Wabah Covid-19, Teknologi Penjernih Udara Panasonic Jadi Incaran

Wabah Covid-19, Teknologi Penjernih Udara Panasonic Jadi Incaran

Wabah Covid-19, Teknologi Penjernih Udara Panasonic Jadi Incaran

WABAH covid-19 di Indonesia turut menyadarkan masyarakat untuk menganut gaya hidup bersih dan sehat agar terhindar dari paparan bakteri dan virus yang menimbulkan penyakit. Produk elektronik dengan teknologi penjernih udara pun jadi incaran masyarakat.

Hal itu terlihat dari penjualan produk PT. Panasonic Gobel Indonesia yang diawal tahun ini didominasi oleh produk dengan teknologi penjernih udara, seperti AC dan Air Purifier. Peningkatan penjualan produk tersebut bahkan bisa mencapai diatas 100 persen dibanding periode sama tahun lalu.

“Adanya covid 19, ada kebutuhan masyarakat untuk mengubah kebiasaan hidup menjadi lebih bersih dan sehat. Dan, Panasonic Gobel membantu dengan menyediakan produk-produk untuk mendukung hidup sehat tersebut,” kata Viya Arsawireja, Head of Corporate Communication PT. Panasonic Gobel Indonesia di Jakarta, Kamis (9/4).

Momentum itu, sekaligus dipicu imbauan pemerintah untuk bekerja

, belajar, dan beribadah di rumah. Hal itu sekaligus mempertahankan pertumbuhan bisnis Panasonic di tengah pandemi covid-19.

Teknologi penjernih udara Panasonic dalam produknya ialah teknologi nanoetmX dan nanoe-G yang dapat menghambat virus dan bakteri hingga 99,99 persen sekaligus menghilangkan bau, memberikan udara bersih dan segar dalam ruangan.

Baca juga : Terjadi Lonjakan Penggunaan Data Internet Selama WFH

Teknologi yang disematkan oleh Panasonoc bahkan digunakan juga

oleh pemerintah dalam proses revitalisasi Wisma Atlet Kemayoran menjadi rumah sakit darurat penanganan covid-19 yang dioperasikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

“Kami melakukan revitalisasi terhadap seluruh AC yang ada di wisma atlet. Selain itu, kami juga menyiapkan disinfectant room disana,” ujar Viya.

Di sisi bantuan untuk penanganan covid-19 lainnya, Viya mengungkapkan

, pihaknya juga sudah menyalurkan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis dalam skema CSR di berbagai daerah. Bantuan itu akan diberikan secara berkala.

 

Baca Juga :