Trik agar Nyaman saat Memakai High Heels

Trik agar Nyaman saat Memakai High Heels

Trik agar Nyaman saat Memakai High Heels

High heels memang dapat mendukung penampilan wanita karena dapat membuat bentuk tubuh menjadi lebih jenjang dan ramping. Selain itu, wanita yang memakai sepatu jenis ini terkesan sebagai wanita yang modis dan anggun. Namun tidak sedikit wanita yang justru merasa tidak nyaman saat mereka harus memakai high heels pada acara-acara tertentu.

Sumber Gambar: Unsplash
Pemakaian high heels yang tidak benar memang justru akan membuat Toppers Ladies justru merasa kesakitan baik saat maupun setelah memakainya. Untuk itu, berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar kamu tetap merasa nyaman saat menggunakan high heels.

1. Ukuran yang pas

Mungkin kamu pernah membeli high heels yang lucu dan cukup murah, namun ukurannya tidak sesuai dengan ukuran kaki kamu sehingga kamu merasa tidak nyaman saat menggunakannya. Tidak peduli selucu dan semurah apapun, jangan pernah membeli high heels yang tidak pas dengan ukuran kaki kamu karena hal itu hanya akan menyiksa diri kamu sendiri. Saat membeli high heels, pastikan kamu memilih high heels dengan ukuran yang pas, dalam artian tidak terlalu sempit dan juga tidak terlalu longgar.

2. Pemanasan

Pemanasan adalah salah satu cara untuk meminimalisir rasa sakit pada kaki saat menggunakan high heels. Kamu dapat melakukan beberapa pemanasan kecil sebelum menggunakannya, seperti menggerakkan jari-jari kaki dan memutar-mutar pergelangan kaki. Jika kamu menggunakan high heels dalam waktu yang cukup lama, lakukan pula pemanasan setelah menggunakannya untuk meredakan rasa pegal pada kaki kamu. Selain itu, kamu dapat merendam kaki kamu ke air hangat untuk merilekskan otot-otot yang tegang setelah memakai high heels.

3. Semakin tebal semakin baik

Hak sepatu yang kecil dan tinggi akan menyebabkan rasa sakit pada bagian tumit dan telapak kaki. Oleh karena itu, pilihlah high heels dengan ukuran hak yang lebih besar agar kaki kamu dapat seimbang dalam menahan beban atau tekanan dari tubuh. Akan lebih baik jika kamu memakai sepatu jenis wedges yang dapat lebih menyeimbangkan tubuh kamu saat berjalan.

4. Tambahkan shoes pad

Untuk mencegah tumit dan ujung-ujung jari kakimu menjadi lecet saat terlalu lama memakai high heels, kamu dapat menambahkan shoes pad ke high heels. Selain itu, shoes juga dapat berfungsi sebagai anti-slip dan mengurangi beban pada telapak kaki bagian belakang.

5. Hindari high heels berujung runcing

Ujung sepatu yang runcing akan semakin memberi tekanan pada jari-jari kakimu dan akan membuatnya terasa sakit, bahkan lecet. Oleh karena itu, ada baiknya kamu memilih high heels yang ujungnya berbentuk bulat, persegi, atau yang ujungnya terbuka.

Bagaimana Toppers Ladies, sudah tahu kan trik untuk membuat kaki kamu merasa nyaman saat memakai high heels? Sekarang kamu enggak perlu lagi deh khawatir kaki kamu jadi sakit saat memakai high heels. Jangan lupa coba tips di atas ya!

Sumber : https://merekbagus.co.id/