Temuan BPK Pada SD Negeri 1 Latihan, Kontraktor Kembalikan 24 Juta

Temuan BPK Pada SD Negeri 1 Latihan, Kontraktor Kembalikan 24 Juta

Temuan BPK Pada SD Negeri 1 Latihan, Kontraktor Kembalikan 24 Juta

Ada temuan BPK pada Dinas Pendidikan Kota Ambon

yaitu pada bangunan SD Negeri 1 Latihan SPG Ambon.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon Drs. Beni Kainama, M.Si kepada wartawan di ruang kerjanya Selasa (4/11) menjelaskan, benar ada temuan BPKP dan kontraktor sudah mengembalikan 24 juta kepada Pemerintah Kota.

Tidak benar temuan BPK adalah terkait dengan pekerjaan yang tidak sesuai bestek, yang ditemukan BPK hanya pada besi yang dipakai oleh kontraktor untuk membangun gedung tersebut.

Besi yang dipergunakan bukanlah besi ukuran 10 melainkan besi

dengan ukuran 9 lebih atau 10 banci .dan hal itu tidak dibenarkan oleh BPK seharusnya menggunakan besi 10.

Menurutnya, pihak kontraktor mengatakan kepada dirinya kalau besi ukuran 10 murni yang diperuntukan untuk pembangunan gedung sekolah tersebut tidak dipasarkan di Kota Ambon, untuk itu mereka harus memesan dari luar daerah, dengan demikian terpaksa mereka menggunakan besi ukuran 10 Banci.

Kontraktor yang bermasalah ini sebenarnya sudah harus di Black List

tetapi pada saat dilakukan lelang, kontraktor tersebut yang memenangkan lelang dengan permintaan terendah sehingga mereka tidak bisa berbuat apa-apa.

Direncanakan pembangunan gedung SD tersebut akan dilanjutkan pada tahap ketiga yang nantinya dilaksanakan pada tahun depan, sehingga pembangunan tersebut bisa diselesaikan secepatnya.

 

Sumber :

https://samarindatv.co.id/sejarah-danau-toba/