Tanda Kucing Betina Sudah Kawin

Tanda Kucing Betina Sudah Kawin

Tanda Kucing Betina Sudah Kawin

1. Menghentikan siklus nafsu

Jika kucing itu menikah, siklus nafsu tentu saja akan berhenti. Biasanya kucing sering kawin saat bernafsu.

Tetapi jika periode nafsu berakhir atau kucing dibuahi, siklus nafsu berhenti. Kucing betina akan berhenti untuk menyerang kucing jantan yang mengundangnya untuk menikah jika periode nafsu berakhir.

2. Pussi tidur lebih sering

Jika kucing telah menikah, dia akan lebih sering tidur. Memang, kucing membutuhkan lebih banyak waktu istirahat untuk menjaga tubuh mereka kuat.

Jika pembuahan terjadi setelah kawin, tidur lebih sering pada kucing akan membuat rahim lebih terjaga. Seekor kucing yang telah menikah dan sedang menjalani pembuahan akan mencoba menjaga rahim sampai anak kucing berhasil lahir.

3. Nafsu makan meningkat

Selain lebih sering tidur, tanda kucing betina menikah, termasuk nafsu makannya yang meningkat. Kucing betina akan mengalami peningkatan nafsu makan karena telah lolos dari periode nafsu dan telah mengalami pembuahan kucing jantan.

Ini terjadi karena kucing membutuhkan lebih banyak nutrisi daripada sebelumnya. Karena kucing tidak hanya memakan diri mereka sendiri, tetapi juga pada isi perut mereka.

4. Jauhi kucing jantan

Biasanya tanda wanita yang sudah menikah adalah menjauhi kucing jantan. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa area betina kucing mengalami rasa sakit, sehingga ia menghindari kucing jantan yang mungkin ingin mengajaknya kawin.

Menghindari kucing jantan juga menghindari risiko keguguran pada kucing betina. Dengan demikian, kucing lebih memilih untuk menjauh dari kucing jantan sehingga calon anak yang dikandungnya bertahan hidup.


Sumber:

https://rumahkucing.co.id/