Sebanyak 10 Provinsi Ikut Math And Science Camp

Sebanyak 10 Provinsi Ikut Math And Science Camp

Sebanyak 10 Provinsi Ikut Math And Science Camp

Sebanyak 10 Provinsi di Indonesia mengikuti Math And Science Camp tingkat SMP

Wilayah Timur yang dilaksanakan di Swis bell Hotel Ambon Senin (21/10/2014).

Kesepuluh provinsi yang mengikuti kegiatan tesebut yakni, provinsi Jambi, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Gorontalo,Sulawesi Barat, Papua, Sulawesi Tengah, Maluku Utara, Sulawesi Utara dan Maluku sebagai tuan rumah.

Gubernur Maluku dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten III Sekda Maluku bidang Keuangan dan Administrasi Pembangunan Ir. M. Z. Sangadji, M.Si ketika membuka acara tersebut mengungkapkan, Undang-undang Sisdiknas Nomor 20 tahun 2013 tentang Sistim Pendidikan Nasional, yang mengembangkan potensi peserta didik, agar menjadi manusia yang beriman, bertaqwa, kepada Tuhan Yang Maha Esa, berahklak, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri serta menjadi warga negara yang demokratis dan bertanggung jawab.

Karenanya, tujuan pembangunan pendidikan diarahkan pada penciptaan potensi peserta didik

untuk cerdas secara komprehensif yakni kecerdasan spiritual, emosional, sosial dan kecerdasan intelektual, yang merupakan pembentukan aspek ketrampilan hidup sekaligus bersifat pembentukan karakter, akhlak dan budi pekerti termasuk penguasaan terhadap bidang ilmu atau sains yang bersifat subtansial dengan materi pembelajaran yang diajarkan guru.

Gubernur sangat mengapresisasi ide dan gagasan kegiatan ini, karena fokus peserta lebih banyak diarahkan kebidang perikanan, sehingga diharapkan muncul anak-anak cerdas, berbakat, yang merupakan SDM yang dapat mengelola sumber perikanan baik di Maluku maupun juga di 9 provinsi peserta Math And Science Camp.

Diharapkan, melalui kegiatan ini akan uncul anak-anak yang cerdas,

serta memiliki bakat istimewa terutama dalam mengelola sumber daya alam dengan baik dan benar, serta memahami berbagai pengetahuan, ide dan kreativitas tentang cara serta tehnik penangkapan ikan yang benar serta melaksanakan budi daya yang baik.

Ketua panitia Fence Mandaku, S.Pd. M.Si melaporkan, peserta yang mengikuti Math And Science Camp ini akan mempelajari berbagai topik menarik pada bidang Metematika dan Sains, lewat berbagai aktivitas seperti mengiktui lokakarya, menyelesaikan proyek dan eksperimen, melakukan dan mnghadiri presentasi, mengikuti kompetisi individu dan kelompok, serta berbagai aktivitas sosial lainnya.

Tujuan kegiatan ini terutama bagi siswa cerdas istimewa jenjang SMP, guna memperluas wawasan keilmuan dibidang Matematika, dan Sains, meningkatkan daya nalar, kemampuan dan kreativitas, serta dapat menyelesaikan masalah, yang berkaitan dengan Matematika dan Sains, dibarengi kerja sama, semangat juang dan sportivitas.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 32 orang 22 siswa dan 10 pendamping, berasal dari 10 provinsi wilayah timur di Indonesia yang telah mengikuti seleksi kompetisi di provinsi masing-masing.

Biaya penyelenggara dibebankan pada dana dekonsentrasi kegiatan peningkatan akses dan mutu PK, dan BLK, SDLB, SMPLB tahun anggaran 2014.

 

Sumber :

https://namabayi.co.id/cara-tayamum/