SDN Pengadilan Santuni Yatim dan Duafa

SDN Pengadilan Santuni Yatim dan Duafa

SDN Pengadilan Santuni Yatim dan Duafa

Mem­peringati 10 Muharam 1441 Hijriah, SDN Pengadilan 5 dan SDN Pengadilan 2 menga­dakan santunan

kepada anak yatim piatu, siswa-siswi kelu­arga besar SDN Pengadilan serta kaum duafa.

Kepala SDN Pengadilan 5, Nizar, mengata­kan, san­t u n a n berupa pembe­rian sem­bako dan uang tunai Rp150.000 per orang ini merupa­kan program rutin yang bia­sa diselenggarakan menyam­but 10 Muharam.

“Alhamdulillah, tahun ini SDN Pengadilan 5 Kota Bogor bisa memberikan 50 paket santunan

khusus siswa-siswi SDN Pengadilan 5 yang ber­status sebagai yatim piatu serta kaum duafa di sekitar sekolah, baik tukang becak, penyapu jalanan dan lainnya,” katanya.

Selain di SDN Pengadilan 5, sambung Nizar, santunan ini berlangsung secara ber­samaan di SDN Pengadilan 2 yang membagikan 60 paket sembako untuk yatim piatu dan kaum duafa. Selain sem­bako, diberikan pula uang tunai Rp350.000 per orang untuk kelu­arga besar SDN Pengadilan 2 dan Rp200.000 untuk kaum duafa diluar keluarga be­sar SDN.

“Paket santu­nan ini bukan hanya dihimpun dari para guru, ada pula bantuan dari orang tua siswa

yang bertindak se­bagai donatur. Alhamdulillah, berkat kerja keras dan kepe­dulian orang tua siswa, SDN Pengadilan bisa memberikan santunan kepada 110 anak yatim piatu dan kaum duafa,” ungkapnya.

Nizar menjelaskan, santu­nan ini untuk memberikan pembelajaran bagaimana anak-anak bisa berbagi rasa dan peduli dengan sesama.

“Suksesnya kegiatan ini tak lepas dari kinerja komite se­kolah dan peran serta orang tua siswa yang luar biasa. Dengan kerendahan hati, kami keluarga besar SDN Pengadilan 2 dan 5 menyam­paikan terima kasih yang tak terhingga. Semoga amal baik orang tua siswa dibalas pa­hala oleh Allah SWT,” pung­kasnya

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/GNMP52P