Persiapan UN, Wilayah JB-I Gelar Simulasi UNBK

Persiapan UN, Wilayah JB-I Gelar Simulasi UNBK

Persiapan UN, Wilayah JB-I Gelar Simulasi UNBK

Suku Dinas (Sudin) Pendidikan Wilayah I Kota Administrasi Jakarta Barat (Jakbar) telah melaksanakan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Sejumlah sekolah di lingkungan pendidikan Jakbar I (JB-I) melaksanakan simulasi ini untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi UNBK yang akan dilaksanakan pada 9 Mei 2018.

Kepala Sudin Pendidikan JB-I Tajudin Nur mengatakan, simulasi ini adalah merupakan sosialisasi sekaligus pengecekan terhadap semua perlengkapan. Baik itu, jaringan internetnya maupun perangkatnya.

“Dalam pelaksanaan simulasi UNBK di sekolah tingkat SMA dan SMK yang sudah dilaksanakan dari hari Senin berjalan lancar walaupun ada sedikit keterlambatan. Tapi Alhamdulillah semuanya bisa teratasi dan mudah-mudahan semuanya bisa lancar saat pelaksanaan UN nanti,” ucap dia kepada Reaksi, Selasa (13/3/2018).

Iswaya, selaku Kasi Dikmen Pendidikan Wilayah JB-I di ruangnya menjelaskan,

simulasi ini diikuti SMK sebanyak 63 sekolah yang terdiri dari 5 SMK negeri dan 58 sekolah swasta. Dan untuk tingkat SMA berjumlah 59 sekolah, 9 sekolah SMA negeri dan sisanya sebanyak 50 sekolah swasta.

“Semua sekolah tersebut, adalah merupakan sekolah peserta UN. Pelaksanaan USBN akan dilaksanakan pada tanggal 19 Maret yang akan datang. Kami berharap mudah-mudahan setiap sekolah telah mempersiapkan siswa-siswinya dengan matang hingga menghadapi ujian nasional yang akan datang,” harap Iswaya.

Dia menjelaskan, Pelaksanaan UN untuk tingkat SMK akan dilaksanakan 2-5 April

dan untuk SMA akan dilaksanakan pada tanggal 9-12 April. Sementara UN susulan bagi sekolah SMK/SMA akan dilaksanakan secara bersamaan pada 17-18 April.

“Dan pengumuman kelulusan adalah tanggal 2 Mei 2018,” jelasnya.

Iswaya menambahkan, UN paket C/ulya dilaksanakan pada 27-30 April. Dan UN untuk SMP/MTS akan dilaksanakan pada 23-26 April dan ujian susulannya pada 8-9 Mei serta pengumuman kelulusan 23 Mei nanti.

“Namun, UN Paket B/wustha akan dilaksanakan pada tanggal 4-7 Mei.

Pengumuman kelulusan Paket B dan C adalah tanggal 7 Juni. Sementara untuk perbaikan UN jenjang SMA, SMK/MA dan Paket C/ulya akan dilaksanakan pada tanggal 24-26 Juli. Dan pengumuman UN untuk perbaikan akan diumumkan pada tanggal 4 Agustus 2018 yang akan datang,” katanya. **

 

Sumber :

https://www.kakakpintar.id/