Liburan Asyik “Bersama Maestro Indonesia

Liburan Asyik “Bersama Maestro Indonesia

Liburan Asyik Bersama Maestro Indonesia

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia menggelar program Liburan Asyik

“Belajar Bersama Maestro” (BBM). Kegiatan ini ditujukan bagi siswa kelas X dan XI sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah menengah kejuruan (SMK) di seluruh nusantara yang berlibur di akhir semester genap tahun 2019.

Berdasarkan yang dilansir  kegiatan ini  ajang bagi siswa untuk terlibat langsung dalam proses kreatif dan keseharian para maestro Indonesia. Selain itu, siswa juga akan mendapat kesempatan berinteraksi langsung dan memperoleh pelajaran hidup berharga dari kehidupan Maestro.

Pendaftaran BBM diadakan pada 22 Maret hingga 21 April 2019. Setiap siswa

bisa mendaftar melalui laman web  kemudian mengikuti alur pendaftaran sebagai berikut. Pertama, mengisi biodata diri, persetujuan orangtua/walimurid, keterangan sehat, mengunggah sertifikat prestasi di bidang seni, mengisi kolom potensi diri, memilih bidang seni yang diinginkan, dan terakhir mengunduh form panduan serta mengirim semua berkas yang telah diisi.

Seperti dilansir akun resmi Instagram @kemdikbud.ri, sebanyak 20 maestro y

ang ahli di bidang kesenian akan terlibat dalam program BBM. Siswa yang terpilih nantinya akan dilanjutkan belajar mengenai kesenian selama liburan.

Adapun kriteria yang harus dipenuni calon peserta, di antaranya mempunyai dasar pengetahuan di bidang seni, sehat jasmani dan rohani, menggunakan media sosial secara aktif, dapat menuangkan gagasan dalam bentuk tulisan atau video serta belum pernah mengikuti kegiatan BBM pada tahun sebelumnya.***

 

Baca Juga :