Kesempatan Mendaftar Hanya Sekali

Kesempatan Mendaftar Hanya Sekali

Kesempatan Mendaftar Hanya Sekali

Dinas Pendidikan Daerah (Disdik) Kota Bekasi membuka pendaftaran penerima peserta didik baru (PPDB) daring tahap kedua melalui jalur akademik guna memenuhi siswa kuota sebanyak 14.934 kursi untuk sekolah tingkat  SMPN di Kota Bekasi tahun pelajaran 2018/2019.

Untuk memenuhi kuota tersebut,  SMPN 2 Bekasi Pendaftaran membuka tahap  ke dua

melalui jalur umum , mulai  tanggal 10 hingga 12 Juli. Sementara bagi siswa yang dinyatakan diterima pada pendaftaran tahap pertama, diwajibkan melakukan Lapor Diri di sekolah tujuan pada tanggal 6 hingga 7 Juli 2018. Adapun untuk pengumuman Bangku Kosong akan dilakukan pada 9 Juli 2018.

Ketua PPDB di SMPN 2 Bekasi Cecep mengatakan,  dalam penerimaan siswa tahun ini SMPN 2 Bekasi terdapat 228 bangku kosong.  Peserta yang berhak mengikuti pendaftaran PPDB daring tahap kedua yaitu calon siswa yang dinyatakan tidak lulus dan belum pernah mendaftar pada PPDB daring tahap pertama.

“Yang sebelumnya sudah mendaftar di SMPN 2 Bekasi dan tidak di terima bisa mendaftarkan dirinya kembali disini. Akan tetapi siswa yang telah lulus dan diterima di sekolah pilihan pada PPDB tahap pertama, tidak diperkenankan lagi mendaftar untuk ke sekolah lain, ” katanya kepada Radar Bekasi.

Cecep mengatakan,  dalam tahap kedua ini khususnya di SMPN 2 Bekasi terbuka untuk umum.

Akan tetapi,  hanya dikhususkan untuk yang bertempat tinggal disekitar sekolah ini atau jalur zonasi.

“Jadi di tahap kedua kita hanya membuka untuk jalur zonasi aja

. Karena kita menghormati warga warga di sekitar sekolah sini yaitu RW 8 dan RW 9. Terlebih lagi masih banyak anak di sekitar sekolah sini yang berusia untuk sekolah di jenjang SMP.  Kita menseleksinya tetap menggunakan NEM tapi ya untuk warga sini aja.  Mungkin kalau untuk Rayonisasi kita hanya menerima 5 persen, tidak banyak, ” lanjutnya.

 

Baca Juga :