Jika Anda menyukai Shark Tank, Anda mungkin akan menikmati Planet Aplikasi Apple

Jika Anda Suka Shark Tank, Anda mungkin akan menikmati Planet Aplikasi Apple

 

Jika Anda menyukai Shark Tank, Anda mungkin akan menikmati Planet Aplikasi Apple

Jika Anda menyukai Shark Tank, Anda mungkin akan menikmati Planet Aplikasi Apple

Kami telah mendengar tentang dorongan besar pertama Apple ke video untuk beberapa waktu sekarang , dan akhirnya di sini: Planet of the Apps – sebuah reality show yang melihat para pengembang mengajukan aplikasi mereka ke VC dengan harapan mendapatkan pendanaan dan menjadikannya besar – adalah keluar sekarang.

Episode pertama tersedia secara gratis di iTunes, serta di situs acara sendiri ; episode berikutnya akan tersedia untuk pelanggan Apple Music. Ingin tahu apakah itu berharga 45 menit malam ini? Saya menonton episode perdana untuk membantu Anda memutuskan. Oh, dan Anda dapat melihat trailer di bawah ini:

Acara online TNW
Konferensi Couch kami mempertemukan para pakar industri untuk membahas apa yang akan terjadi selanjutnya

DAFTAR SEKARANG

Bukan rahasia lagi bahwa aplikasi adalah bisnis besar; Apple menjaring $ 28 miliar pendapatan dari aplikasi iOS pada tahun 2016 saja, dan membayar $ 20 miliar untuk pengembang tahun lalu. Jadi, sementara Planet Aplikasi terdengar menarik perhatian, termasuk will.i.am dan terlihat sangat mirip dengan banyak reality show lainnya, ia memang membuat upaya yang layak untuk menunjukkan bagaimana orang dapat menghasilkan banyak uang.

Jika Anda menonton Shark Tank , Anda akan menemukan format Planet of the Apps cukup mirip. Pengembang memiliki 60 detik untuk mengirimkan ‘eskalator pitch’ ke panel yang terdiri dari empat penasihat, yang akan menggesek kiri atau kanan pada tablet untuk menunjukkan minat mereka pada ide. Jika ada di antara mereka yang menyukai pitch, mereka dapat menawarkan untuk membimbing wirausahawan selama enam minggu ketika mereka bersiap untuk bertemu VC dari Lightspeed Venture Partners dan mencoba mengumpulkan uang.

Kredit: Apple
Episode pertama berfokus pada dua aplikasi: Pendamping – yang memungkinkan Anda berbagi lokasi waktu nyata dengan kontak tepercaya agar merasa lebih aman saat bepergian – dan Pair , alat augmented reality untuk memvisualisasikan furnitur di kamar Anda sebelum Anda membelinya.

Kedua aplikasi tampaknya memiliki kisah bisnis yang menarik di belakangnya, dan panel penasihat – yang mencakup

Jessica Alba, Gary Vaynerchuk, Gwyneth Paltrow dan Will.i.am – melakukan pekerjaan yang layak untuk memeriksa kelayakan dan relevansinya, serta kekuatan dari tim.

Fase kedua untuk para devs melibatkan bekerja dengan para penasihat yang mereka pilih (jika mereka membuat cut, yaitu) untuk bersiap untuk pitch yang lebih melelahkan.

Kali ini, kami melihat Vaynerchuk menembus BS dan menjatuhkan beberapa bom kebenaran tentang bagaimana Companion perlu memposisikan layanannya karena Google baru saja meluncurkan produk yang hampir identik. Sementara itu, Alba bersemangat tentang prospek Pair, tetapi tidak dapat membantu pendiri Andrew Kemendo fokus pada apa yang benar-benar akan membantu bisnisnya lepas landas.

Kredit: Apple
Segmen VC pitch secara signifikan lebih sulit bagi para pengusaha, tetapi saya senang bahwa itu tidak dibanjiri dengan ketegangan dan drama yang tidak perlu. Dan sebagian besar, saya bisa mengatakan hal yang sama tentang sisa acara.

Namun, Planet of the Apps tidak sepenuhnya menghindari semua kiasan dari reality show yang sama, dan itu menderita sedikit sebagai akibatnya.

Will.i.am di Planet Aplikasi Apple

Kredit: Apple
Will.i.am di Planet Aplikasi Apple
Acara ini tentu bisa dilakukan tanpa masuk ke dalam kisah pengembang tentang keluarga mereka, atau memberikan kehendak yang tidak jelas. Saya tahu berapa pun waktu menonton film (menolak aplikasi kencan , ia berkata, “Karena saya punya saudara perempuan, saya tidak ingin saudara perempuan saya, dan sepupu saya Mimi yang panas dan terlihat seperti Beyonce, memiliki tekanan lebih daripada dia pergi ke klub, dengan elang dan burung nasar berkerumun di sekelilingnya. “Poin yang adil, Will, tetapi kita tidak perlu mendengar tentang naksir Anda pada Mimi.).

Sebaliknya, saya ingin melihat PotA masuk lebih dalam ke seluk-beluk proses peluncuran aplikasi dan tantangan mengembangkan bisnis, membangun merek global yang kuat dan menangani masalah-masalah seperti keselamatan, keamanan dan etika. Saya akan menonton omong kosong itu, dan tidak keberatan berlangganan Apple Music untuk mengakses sembilan episode lainnya.

Gary Vaynerchuk dan tim Sahabat di Planet Aplikasi

Kredit: Apple
Gary Vaynerchuk dan tim Sahabat di Planet Aplikasi
Jadi, ya, itu bukan hal terburuk yang pernah Anda tonton, tapi itu bukan pertunjukan terbaik yang bisa dibuat Apple – belum. Lihat episode pertama secara gratis untuk waktu terbatas di sini .

Baca Juga: