Bukan di Rio de Janeiro, Ini Patung Yesus di Manado

Bukan di Rio de Janeiro, Ini Patung Yesus di Manado

Bukan di Rio de Janeiro, Ini Patung Yesus di Manado

Patung Yesus Memberkati tak hanya ada di Rio de Janeiro saja. Di Kota Manado juga ada patung serupa, namun ukurannya berbeda.

Liburan ke Manado, tak hanya keindahan laut dan alamnya saja yang memukau. Kamu juga bisa wisata religi ke patung Yesus, seperti di di Rio de Janeiro, Brasil.

Minggu lalu, detikcom bersama Kementerian Pariwisata dalam rangka Manado Fiesta 2019 berkeliling menikmati Kota Manado dan singgah ke Monumen Yesus Memberkati. Monumen ini tidak jauh dari pusat kota, sekitar 15 menit perjalanan berkendara.

Patung ini memiliki ketinggian 30 meter ditambah dengan penyangganya setinggi 20 meter dan total ketinggian patung sekitar 50 meter. Patung pun berdiri dengan kemiringan 20 derajat.

Untuk bisa melihat patung lebih dekat, traveler harus masuk dahulu ke Perumahan Citraland. Terdapat tempat khusus untuk traveler yang ingin melihat dari pinggir jalan.

Patung dengan tulisan besar Monumen Yesus Memberkati ini dibentuk dengan Yesus mengangkat tangan dan menghadap ke bawah. Seperti sedang memberkati warga Manado dan sekitarnya.

Dari titik pandang ini, traveler tak hanya bisa melihat patung Yesus saja. Namun juga bisa melihat perumahan penduduk dan Gunung Klabat yang menjulang tinggi.

Pada saat detikcom dan romobngan ke sana, bertemulah kami dengan rombongan turis asal China yang asyik berfoto dengan latar patung. Mereka juga menikmati jajanan es krim sembari bercengkrama dengan sesama.

Nah jika kamu liburan ke Manado, tak ada salahnya mampir untuk wisata religi ke sini.

Baca Artikel Lainnya: