Budiman Sudjatmiko: Masih Banyak Masyarakat Busung Pengetahuan

Budiman Sudjatmiko: Masih Banyak Masyarakat Busung Pengetahuan

Budiman Sudjatmiko Masih Banyak Masyarakat Busung Pengetahuan

Di tengah perkembangan informasi yang begitu pesat masih ada

masyarakat yang busung pengetahuan atau orang yang kurang pengetahuan.

Demikian disampaikan Politisi PDIP Budiman Sudjatmiko pada diskusi Publik dengan tema “Membangun Kota Serang yang Berdaya dan Berbudaya” di Kota Serang, Senin (21/1) malam.

“Sekarang sudah banyak informasi kok masih kurang pengetahuan kan kebangetan. Orang sekarang jadi pintar itu mudah loh dari forum diskusi, dari google dan semacamnya,” ujarnya.

Dikatakan Budiman harusnya sekarang tidak ada lagi orang yang kurang pengetahuan. Hal itu bisa teratasi dengan tradisi membaca tradisi diskusi tradisi berpikir kritis itu cara bangsa untuk maju tidak ada cara lain.

“Kegiatan malam hari ini sangat bagus saya kira perlu ditindak lanjuti s

ebagai kick off boleh, tapi harus ada tindak lanjutnya seperti membuat komunitas diskusi dan komunitas membaca,” tukasnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Gemar Membaca Mohammad Fikri menuturkan, di era akses informasi bisa didapat dengan mudah saat ini dihadapkan orang-orang enggan untuk bisa memanfaatkan akses itu.

“Seperti tikus mati di lumbung padi, itu yang dimaksud dengan orang

busung pengetahuan,” ujarnya.

Fikri akan mendorong Pemkot Serang untuk menyediakan spot internet untuk meningkatkan minat baca. Yang terpenting adalah meningkatkan anggaran khusus membidangi literasi.

“Kita juga akan dorong pemerintah untuk menciptakan gedung perpustakaan yang lengkap dan representatif agar membaca menjadi satu kebutuhan bagi kita semua,” tukasnya.

 

Sumber :

https://instamun.org/pengertian-proses-pembentukan-tulang-serta-bagaimana-penyembuhan-tulang/